Rabu, 09 November 2011

FUNGSI KELUARGA

Contoh-contoh fungsi keluarga :
 ada 5 fungsi keluarga..
1. Fungsi Biologis
 a.Untuk meneruskan keturunan
 b.Memelihara dan membesarkan anak
 c.Memenuhi kebutuhan keluarga
 d.Memelihara dan membesarkan keluarga

2. Fungsi Psikologis
a.Memberikan kasih sayang dan  rasa aman
b.Memberikan perhatian di antara anggota keluarga
c.Membina pendewasaan kepribadian anggota keluarga
d.Memberikan identitas keluarga.

3. Fungsi Sosialisasi
a.Membina sosialisasi pada anak
b.Membuat norma-norma tingkah laku sesuai dengan tingkat perkembangan
c.Meneruskan nilai-nilai budaya

4. Fungsi Ekonomi
a.Mencari sumber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarga
b.Mengatur pengeluaran
c.Menabung untuk memenuhi kebutuhan keluarga di masa yang akan datang

5. Fungsi Pendidikan
a.Menyekolahkan anak untuk mendapatkan keterampilan, dan ilmu
b.Mempersiapkan anak untuk menghadapi kerasnya hidup
c.Mendidik anak sesuai dengan perkembangan


 Salah satu fungsi keluarga yang berpengaruh di hidup saya
    Salah satu fungsi keluarga yang sangat berpengaruh dalam hidup saya yaitu fungsi pendidikan. keluarga saya memberikan pendidikan dengan harapan bahwa saya bisa menjadi orang yang cerdas dan terampil, serta saya harus bisa menghadapi kerasnya hidup nantinya. untuk itu keluarga saya menyekolahkan saya, dan menyruh saya agar bisa mandiri. tetapi tetap tidak lupa mengajarkan pentingnya agama dalam hidup. sehingga saya bisa kuat dan tidak lupa dengan sang pencipta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar