Rabu, 09 November 2011

Aktualisasi Diri

Apa sih aktualisasi itu?

   Aktualisasi diri merupakan suatu kebutuhan dalam hidup sosial, biasa diartikan sebagai tingkatan tertinggi dari perkembangan psikologis yang bisa dicapai bila semua kebutuhan dasar telah terpenuhi.

Pengalaman pribadi tentang aktualisasi diri.
  Pengalaman yang pernah saya alami, yaitu berupa perjalanan hidup pendewasaan disaat lulus SMK. jujur saya sebenarnya lulus SMK sebenarnya sudah satu tahun lalu, disaat setelah lulus sebenarnya masih bingung mau melanjutkan ke jenjang kuliah atau mencari kerja. saat itu merupakan saat - saat bimbang dalam hidup saya, jadi karena banyak teman - teman yang mangajak untuk kerja saya ikut mereka. tetapi ternyata selama 6 bulan saya mencari kerja tidak ada satupun perusahaan yang mau menerima saya bekerja, dikarenakan umur saya yang masih terlalu muda. saat itu saya memang masih berumur 16 tahun, semua perusahaan bilang kalau saya harus menunggu satu tahun lagi jika ingin di terima. yah jadi saya pasrah saja waktu itu, saya terpaksa menunggu satu tahun. selama satu tahun itu saya terpaksa menganggur, dan jujur saya tidak betah menganggur. rasanya sangat membosankan, setelah menunggu lama selama satu tahun orang tau saya menguslkan untuk kuliah, dan di suruh menentukan pilihan mau kuliah di mana. tetapi sayangnya terlambat jika ingin masuk nengeri karena orang tua saya mengusulkan di bulan agustus. jadi saya mendaftarkan diri saya ke UNIVERSITAS GUNADARMA, saya berpikir di situ juga boleh. toh yang saya incar ilmunya bukan apanya. yah setelah itu saya tidak pernah melupakan pengalaman itu, karena pengalaman itu yang sudah membuat saya berubah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar