Rabu, 30 November 2011

Revolusi Jakarta

http://cai.elearning.gunadarma.ac.id/webbasedmedia/video.php?file_video=Revolusi_Jakarta.flv

Link di atas adalah link video yang di buat oleh mahasiswa universitas gunadarma. video ini adalah video yang dibuat dengan tujuan menginformasikan tentang perkembangan ibukota jakarta.

Di dalam video ini ada 3 orang yang bernama Dania, Tami dan Yoyoi. Mereka bertiga membahas tentang perkembangan transportasi yang ada di ibukota jakarta yakni bus transjakarta. bus transjakarta ini biasa di sebut juga busway. bus ini hanya ada baru di sekitar jakarta saja, bus ini ditujukan oleh pemerintah agar para pemakai kendaraaan pribadi berkurang agar tidak terlalu membuat kota jakarta sesak. bus ini memiliki jalurnya sendiri yang khusus sesuai arah dan tujuan. selain memiliki jalur khusus bus ini juga berbahan bakar gas jadi ramah lingkungan. cukup dengan harga 3.500 ribu rupiah kita bisa mengelilingi kota jakarta dengan menggunakan bus ini. tetapi untuk menaiki bus ini kita perlu menggunakan jembatan yang khusus di buat tersambung degan shelter busway. jembatan ini di buat memang sengaja agar para penumpang yang bercandang cacad bisa juga menaiki bus ini.

Walaupun sudah memiliki jalur khusus tetap saja pengguna kendaraaan ini sangat banyak jadi jika di jam - jam pulang kerja atau berangkat kerja suka mangantri. biasa ada beberapa alasan, bisa datang terlambat karena jalur busway yang khusus sering di gunakan pula oleh kendaraan pribadi. jadi jika kita ingin ibukota jakarta maju ingat sabar lalulintas dan turut sertalah mengurangi kendaraan pribadi di ibukota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar