Kamis, 06 Oktober 2011

PERMASALAHAN SAMPAH DI INDONESIA


  Selalu saja sampah menjadi masalah yg tidak  habisnya..
Di Indonesia masalah sampah bukanlah hal yang jarang lagi, karena sampah selalu kita temui di ibukota kita, yaitu jakarta. DI sini saya akan mencoba mengorek informasi kenapa sampah tidak ada habisnya.

SAMPAH DI IBUKOTA..
Sampah di ibukota jakarta menjadi hal tabuh yg sering di saksikan oleh para pengguna jalan. Selain berserakan di pinggir jalan sampah juga sering muncul di selokan-selokan sepanjang jalan ibukota, padahal pemerintah sudah memberikan solusi berupa tempat samapah yg sudah di sebarkan di seluruh ibukota. tapi lagi-lagi tempat samaph bukannya di gunakan, malah di jadikan pajangan yg menghias pinggir jalan ibukota.


MEMANG DASAR KELUKAN MANUSIA..
        Memang karena sifat manuisa yang kurang ada kesadaran membuang sampah pada tempatnya, melainkan pada temannya. Loh koq jadi temannya yah?? hehe..
        Padahal pemerintah sudah berperan aktif dalam mengurangi banyaknya sampah, tapi memang manusianya saja yg tidak ada kesadaran.. seharusnya kita sebagai manusia menyadari pentingnya membuang samapah di tempatnya. karena sampah yg berlebihan akan mengakibatkan keburukan, misalnya saja penyakit kulit, lalu banjir, dan lainnya. Maka dari itu peran aktif dari berbagai kalangan dalam membersihkan sampah di Ibukota ini sengat lah penting. karena jika tidak ada kesadaran dari masayarakat akan kebersihan maka dari mana??

Solusi Dalam Menghadapi Sampah
 1: Buang Sampah Jangan Sembarangan
 2: Hendaknya Membuang sampah Berdasarkan Tipenya
 3: Bergotong Royonglah Membersihkan Lingkungan Sekitar


APAKAH SAMPAH BERGUNA??


Sebenarnya sampah itu banyak sekali kegunaanya, misalkan seperti gambar di samping, anak-anak TK menggunakan sampah plastik menjadi pot bunga. Bayangkan anak TK saja sudah bisa berkarya dengan sampah. Bahkan saat ini sedang maraknya persoalan sampah cangkang telur yg di jadikan lukisan. Bahkan harga lukisan kulit telur ini mencapai harga jutaan. Beta hebatnya bukan? Sebuah benda yg tadinya sama sekali tidak berharga bisa di sulap menjadi barang antik yg berharga jutaan rupiah. Bahkan sebenarnya masih banyak lagi kegunaan sampah di dunia ini, tapi karena keterbatasan saya tidak bisa memeberi tahu semuanya. Hal-hal yang tadi merupakan contoh saja dari sekian banyaknya kegunaan sampah, jadi siapa lagi yg ingin berkarya dengan sampah?? Silahkan saja jika kalian mau yg penting sampah tersebut menjadi barang yang unik..

SO.. KEEP CLEAN THIS WORLD...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar